Friday, March 08, 2013

Homemade Brownies Pisang Kaka


Kemarin me buat Brownies pisang kaka, me namakan begitu karena brownies ini paling banyak dimakan oleh anak me yang nomor dua Kinaiya, terinspirasi dengan keinginan si kaka minta di belikan Cupcake waktu ke mall tempo hari, bukannya me tidak mau membelikan takutnya setelah dibeli rasanya tidak enak dan cupcake itupun harus dibeli dalam setengah porsi tidak dapat dibeli satuan... Hmmm kalau begini siapa yang makan nanti kalau ujung-ujungnya si kaka ga doyan, pasti me lagi kan atau bisa jadi terbuang percuma.
Nah ketika me sedang didapur, malam sebelumnya me hubby bawa pisang ambon super besar 1 buah dari kantornya, me pikir kenapa ga me olah saja jadi bolu pisang, ah... Tapi kemarin sudah pernah buat dan si kaka serta anak me lainnya kurang begitu suka karena anak2 me kurang begitu suka buah-buahan, akhirnya me browsinglah dan ketemu resep brownies pisang  yang sepertinya mudah dan bahannya simple, dari tampilannya juga menarik, promosi yang punya resep juga bilang kalau brownies ini enak banget.. Jadi penasaran deh... Akhirnya me buat brownies tersebut dan ada beberapa bahan yang ga ada di brankas bahan me, jadinya me modifikasi tanpa mengurangi bahan intinya, berikut resepnya:


Bahan :
150 gram selai coklat
3 sdm susu coklat bubuk
125 gram gula pasir
3 sdm mentega blueband 
2 sdt vanili extract
1/2 sdt vanili bubuk
300 gram pisang ambon, haluskan 
2 butir telor ayam kocok lepas
100 gram tepung protein rendah
1/2 sdt baking powder
1/2 sdt garam



Cara buat : 
1. Siapkan loyang yg sudah dilapisi mentega atau kertas roti.
2. Masukkan Tepung terigu, susu coklat bubuk, baking powder, garam dalam satu wadah aduk rata, sisihkan.
3. Selai coklat bila pekat didihkan diatas air panas agar cair, tambahkan gula sampai larut, masukkan mentega, vanili bubuk dan vanilli extract.
4. Bila sudah tercampur rata dan halus masukkan pisang yang sudah dihaluskan, tambahkan telor kocok.
5. masukan terigu dalam 3 tahapan secara perlahan tuang ke loyang, lalu panggang (resep asli dikukus).
6. Sajikan


Setelah matang dan si kaka sudah menunggu dengan tidak sabar ingin segera cepat2 mencicipi, karena me buat menjadi 2 bagian, setengah adonan me isi ke loyang cupcake 12 buah ukuran sedang, setengah lagi ke loyang brownies dan hasilnya seperti di gambar.
Boleh me katakan jempol deh ni brownies, si kaka ini paling ga doyan makan dan urusan ribet kalau disuruh makan kue atau lainnya, tapi sama brownies inj dia sibuk bulak balik cemilin sampai habis 9 cupcake selama 4 jam, makannya sambil nonton film Monsters Inc, hebat banget... Terpikir oleh me si kaka ini laper atau memang browniesnya enak. dan menurut me brownies ini memang enakkkk banget, selain rasa coklatnya yang berasa banget tapi juga ga bikin eneq, makan satu potong ga bakal cukup, maunya nambah terus, tidak begitu lengket juga di mulut.

Puas deh rasanya kalau buat kue terus me family suka, apalagi itu brownies umurnya cuma satu hari tak bersisa, bener-bener Record, Alhamdulillah.


Source from : www.justtryandtaste.com
#madebyme#amateurchief#1:09am

No comments: