Thursday, March 14, 2013

Homemade Kastengel

Berapa hari g ngblog, sibuk dengan temen yang datang dari suly, belum lagi terima undangan makan siang dari seorang teman, jadinya me sibuk buat buah tangan, sibuk masak, sibuk ngajak jalan krucil dan endingnya tumbanglah badan me, gara2 nyerumput cocacola si ayah seteguk waktu ngemil di texas chicken, hmmm... Faktor kecapean ditambah usus disuguhi minuman bersoda apalagi punya riwayat penyakit maag n typus, selesailah... Alhamdulillah di ingatkan sama yang di atas untuk lebih bisa menjaga kesehatan.
Sebelum sakit me sempet buat Finger cake buat cemilan anak2 berikut bahan-bahannya:
Bahan :
- 150 gr butter
- 150 gr margarin
- 250 gr keju edam
- 2 kuning telur
- 25 gr tepung maizena
- 25 gr susu bubuk full cream
- 1/2 sdt garam
- 450 - 475 gr terigu
Olesan :
- 4 kuning telur
- 1 sdt air
- 1/2 sdt minyak sayur
- keju cheddar parut secukupnya
Cara membuat :
Kocok mentega, butter, garam halus, dan kuning telur asal rata.
Masukkan parutan keju. Aduk sampai rata. Masukkan tepung secara bertahap (untuk menghindari adonan mengeras terkena udara, jangan masukkan dulu semua tepung, Giling adonan dengan dialas 2 buah plastik sampai ketebalan sekitar 0,75 cm. Potong menggunakan dengan kastengel cutter. Oles kuning telur dan taburi keju parut. Letakkan di talam tanpa beroles margarin. Panggang dengan panas oven 150 C atau 300 F. Kalau sudah terlihat kuning bawahnya kuning tapi kejunya belum garing, pindahkan ke rak atas dan masukkan talam yang lain ke rak bawah agar panasnya merata ke permukaan kue.
Alhamdulillah.. Tu cemilan habis tanpa sisa, me hubby pun bulak balik nyemilin, katanya enak mah... Kue kejunya berasa keju and krenyes-krenyes.. Hmmm... Trims suamiku...
Madebyme#amateurchief#erbil#9:21pm
Sourcefr:hestykitchen

No comments: