Sunday, February 17, 2013

Homemade Gulai Kepala Ikan ala Muma

Hmmm... Pikiran me lagi terbagi-bagi hari ini, selain posting tentang negara baruku yang masih banyak lagi yang akan me ceritakan, pakaian yang masih menumpuk menunggu di setrika, jagain kedua baby krucilku, beberes apartement yang selalu aja di berantakin oleh kedua krucilku dan satu lagi mikirin masak apa hari ini... Pengen yang simple aj.. Buka kulkas sambil liatin and monyong-monyong dikit... Sambil berpikir... Ahaaaa... Masak ikan aja deh, kebetulan kemarin waktu hang out bareng mery sempet beli ikan mirip ikan kakap... Tapi bahasa sininya lupa namanya apa... Label harganya keburu sobek duluan hehe.. Biar cepet... Yukkkk ah masak.. Kali ini me pake resepnya muma (panggilan sayang cucunya untuk neneknya). Karena waktu di ajarin pake ilmu kira-kira, jadi aku tulis disini serba kira-kira ya..

Bahan yang diperlukan :

Bumbu halus
10 bh Cabai
5 siung bwg merah
1 jari jahe
2 jari kunyit
6 bh kemiri
Air secukupnya
2 lmbr daun jeruk
1 bh serai kepruk
Bawang prai rajang
Tomat rajang
Garam
Gula
Vitsin
Kemangi
Cara membuat:
Semua bahan di ulek halus lalu di tumis sampai harum, Masukkan serai, daun jeruk, garam, gula, vitsin. masukkan ikan masak hingga matang, masukkan kemangi dan tomat bila sudah matang masukkan kembali bawang pray, hidangkan.
Setelah matang ga sabar me rasakan, wualaaaaa... Pedeseeee, ada rasa kecut karena me tambahkan tomat agak banyak, kalo yang ga suka pedes bisa dikurangi atau ditambah cabenya sesuai selera, rasa ikannya enak berasa ikan kakap yang ada di Indo, kebetulan me masih punya bumbu lengkap dari Indo, jadi lengkap sesuai arahan muma, Selesai deh urusan memasak hari ini... Alhamdulillah.

Sourcefrom : Muma'srecipes#mymother-in-law
#madebyme#amateurchefs##5:59pm, 

No comments: