Sunday, February 17, 2013

Citadel Town

Five of one
Kemarin me jalan bareng with all family ke citadel,
me mau cerita sedikit tentang kota ini, yang dapat dilihat di situs CitadelKota benteng Erbil terletak di tengah kota besar Erbil, ibu kota dari pemerintah Regional Kurdi di Irak. dan sekitar 350 kilometer timur laut dari Baghdad, 80 kilometer tenggara Mosul, dan 96 kilometer barat laut   Sulaimaniya   terletak di antara garis longitudinal (45.05 E, 43,4 E) dan garis lintang (37.20 N, 36.25 N). kalau dari Apartement yang me tempati sekarang jaraknya sekitar 9,9 kilometer atau sekitar 18 menit via kendaraan. Erbil juga dapat di capai oleh semua kota-kota besar irak dan juga negara tetangga seperti Iran, Turki, Aram dan Jordan dan juga bisa ditempuh sekitar 7 kilometer dari Bandara Internasional.

Kota Erbil Citadel, atau Qala't Erbil, adalah sebuah pemukiman telah dihuni terus-menerus selama ribuan tahun. didalamnya terdapat rumah-rumah yang masih berdiri, masjid dan juga pemandian umum (hammam). menurut para Arkeologis situs ini telah ada sejak zaman Neolitik pertengahan jaman perunggu (6000-1500SM), Baru-baru ini kota tua tersebut telah di masukkan sebagai 100 situs budaya yang paling langka di Dana Monumen Dunia (WMF) di New York, dan termasuk dalam daftar UNESCO sebagi situs Warisan Dunia.


Iklim kota ini adalah setengah-gersang kontinental di alam, dengan empat musim yang jelas.  Musim panas yang panas dan kering dengan suhu rata tertinggi 39-43 derajat Celcius dan tanpa curah hujan. Musim dingin sedikit dingin rata-rata beberapa 7 derajat Celcius dengan rata-rata dari 56 mm. hujan. Musim semi adalah musim yang paling menyenangkan di Kurdistan. Berarti suhu tinggi berkisar 13-18 derajat Celcius pada Maret-27-32 derajat pada bulan Mei.



Sangat menyenangkan ketika kita berada di Citadel ini, karena disana terdapat juga pasar tradisional, dengan berbagai kebutuhan rumah tanggal yang di perjualbelikan, setiap hari pusat kota ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat Kurdistan, dan juga para turis seperti me ini.



me dan keluarga senang sekali pergi ke Citadel karena di tengah-tengah pusat kota tersebut terdapat Air Mancur dikelilingi dengan taman dan juga bangku taman, di tambah dengan hembusan angin yang datang dari seluruh penjuru, So Nice...

Next, me share tentang suku yang ada di Erbil, Iraq ini ya.... 


sourcefromhttp://www.erbilcitadel.org#
#walkingaround#withallfamily#

No comments: